Menhan Minta Panglima TNI Siapkan Personel Yang Miliki Fisik Sempurna Untuk Dijadikan Denwalsus - ZONASATU.CO.ID

Breaking

Home Top Ad

Sunday, 11 April 2021

Menhan Minta Panglima TNI Siapkan Personel Yang Miliki Fisik Sempurna Untuk Dijadikan Denwalsus

Jakarta | ZONASATU - Juru Bicara Menteri Pertahanan Dahnil Anzar Simanjuntak menyebutkan ada permintaan khusus Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengenai klasifikasi Detasemen Pengawal Khusus (Denwalsus).

Salah satu klasifikasi adalah prajurit harus memiliki kelebihan yakni berparas sempurna. Danhil mengatakan Prabowo juga telah meminta hal tersebut langsung kepada Panglima TNI.

"Hanya saja, memang dilakukan penyegaran personelnya, Pak Prabowo meminta ke Panglima TNI atau Mabes TNI agar disediakan personel-personel yang secara fisik sempurna," kata Danhil, Sabtu (10/4).

Para personel dengan paras tampas, kata Danhil dapat dimanfaatkan untuk menyambut tamu-tamu militer dari negara lain.

"Karena menjadi 'tampilan depan' dalam upacara penyambutan makanya Pak Menhan memberikan perhatian khusus terkait hal ini, karena ini menjadi salah satu simbol wibawa kita sebagai bangsa dan negara," ucap dia.

Danhil menambahkan detasemen khusus sebagai pasukan penyambut tamu militer negara lain merupakan hal biasa di bawah kendali Mabes TNI yang ditugaskan di Kemhan RI.

Sebelumnya ajudan Prabowo, Rizky Irmansyah mengunggah satu video yang memperlihatkan puluhan orang sedang berbaris di suatu tempat. Jajaran itu belakangan diketahui merupakan calon Detasemen Pengawal Khusus (Denwalsus).

Pasukan itu terlihat berbaris sambil mengenakan pakaian dinas lapangan berwarna loreng hijau coklat dilengkapi baret masing-masing. Terlihat ada salah satu anggota yang berdiri memberikan salam sambil mengenakan baret merah ciri khas Kopassus.

Dalam keterangannya di media sosial tersebut, Rizky menjelaskan Denwalsus memiliki tugas dan fungsi di bidang pengawalan dan pengamanan. Tugas detasemen ini antara lain menjaga keamanan markas Kemenhan, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, tamu-tamu khusus Kemenhan, dan tugas penting lainnya.

Editor: Indarti    
Foto: Ist
Sumber: -

No comments:

Post a comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?