Pesawat Tempur Asing Yang Terbang Rendah di Natuna Berjenis F/A-18 Hornet Milik US Navy - ZONASATU.CO.ID

Breaking

Home Top Ad

Wednesday, 7 April 2021

Pesawat Tempur Asing Yang Terbang Rendah di Natuna Berjenis F/A-18 Hornet Milik US Navy

Natuna, ZONASATU - TNI Angkatan Udara mengungkapkan adanya pesawat tempur asing yang melintas di Perairan Natuna, Kepulauan Riau, Selasa (6/4/2021) kemarin.

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Udara (Kadispenau) Marsma Indan Gilang Buldhansyah mengatakan jika pesawat tempur asing tersebut melintas di atas FPSO (Floating, Production, Storage and Off loading Vessel) Kakap Natuna yang dioperasikan oleh perusahaan minyak Indonesia. Kawasan itu masuk ke dalam wilayah Zona Eksekutif Ekslusif (ZEE) Indonesia.

"Sekitar 169 mile di sebelah barat dari Kepulauan Natuna," kata Indan dalam keterangan tertulisnya, Rabu (7/4/2021).

Namun Indan menyebut kalau pesawat tersebut tidak dilarang melintas di ZEE, dikarenakan masuk ke dalam wilayah internasional. 

Diperkirakan pesawat yang terbang rendah melintasi FPSO itu berjenis F/A-18 Hornet milik US Navy. Hal itu dapat dilihat sekilas dari bentuk fisiknya saat terbang rendah. Selain itu sebuah cuitan dari akun @trustme juga menyebutkan jika F/A-18 Hornet tersebut berasal dari kapal induk USS Theodore Roosevelt (CVN71).
 
"Video showing what appeared to be @USNavy F/A-18E/F Super Hornet from @TheRealCVN71 flying low above an (Indonesia flag) offshore oil rig, Noth West of Natuna Island. Source: trust me," cuitnya. 

Editor: Himawan
Foto: Ist
Sumber: -

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


UNESCO menyebutkan Indonesia berada diurutan nomor dua dari bawah soal literasi dunia yang berarti penduduk Indonesia memiliki minat baca yang sangat rendah yaitu 0,001% atau dari 1.000 orang hanya 1 orang yang rajin membaca. Yuk, perkaya literasi dan biasakan membaca sampai selesai.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?