Teror OPM Kembali Memakan Korban Anak SMA, Ditembak Usai Disuruh Membelikan Rokok dan Pinang - ZONASATU.CO.ID

Breaking

Home Top Ad

Friday, 16 April 2021

Teror OPM Kembali Memakan Korban Anak SMA, Ditembak Usai Disuruh Membelikan Rokok dan Pinang

Papua | ZONASATU - Kelompok kriminal separatis bersenjata (KKSB) Papua kembali berulah. Satu orang pelajar SMA di Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, tewas ditembak KKB.

Kasatgas Humas Ops Nemangkawi Kombes Iqbal Al Qudusy membenarkan bahwa KKSB OPM kembali menembak warga. Iqbal mengatakan korban bernama Ali Mom, seorang laki-laki siswa kelas I SMA 1 Ilaga.

Iqbal mengatakan peristiwa penembakan itu terjadi pada Kamis (15/4) sekitar pukul 19.15 WIT. Diduga pelakunya adalah kelompok KKSB OPM anak buah Lekagak Telenggeng.

"Kejadiannya kemarin, diduga pelakunya adalah anak buah Lekagak Telenggeng," kata Iqbal.

Iqbal mengatakan KKSB juga membakar motor korban. Dia menyebut jika korban ditembak sebanyak dua kali di bagian kepala termasuk adanya bekas bacokan pada bagian kepala.

Sementara itu, Kapolres Puncak Kompol I Nyoman Punia membenarkan peristiwa tersebut berjarak 3 kilometer dari Kota Ilaga.

"Pelakunya diketahui adalah kelompok dari Leri Mayu, yang juga merupakan anak buah dari Lekagak Telenggeng. Korban ditelepon oleh pelaku dan disuruh membeli pinang, namun sampai di lokasi pelaku ditembak kepalanya sebanyak dua kali," kata Nyoman saat dihubungi terpisah.

Setelah rentetan peristiwa di Beoga dan Ilaga, Nyoman mengimbau warga mengurangi aktivitas pada malam hari.

Setelah kejadian itu, jenazah dievakuasi ke Puskesmas Ilaga. Saat ini jenazah korban sudah disemayamkan di rumah duka dan rencananya akan dikremasi oleh keluarga.

Sebelumnya, seorang pengemudi ojek dibunuh oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kampung Eromaga, Kabupaten Puncak, Papua, pada Rabu (14/4). Rumah Wakil Ketua DPRD juga dibakar.

"Pukul 13.20 WIT, kami mendapatkan informasi adanya pembunuhan tukang ojek di Kampung Eromaga," kata Kasatgas Humas Operasi Nemangkawi Kombes M Iqbal Al Qudusy seperti dilansir dari detikcom, Rabu (14/4).

Editor: Himawan
Foto: Ist
Sumber: Zonasatu.co.id/Detik.com

No comments:

Post a comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?