Tidak Hanya Menghadiri Peluncurannya, Menhan Prabowo Juga Dipercaya Sematkan Nama Untuk Jet Tempur KFX/IFX - ZONASATU.CO.ID

Breaking

Home Top Ad

Friday, 9 April 2021

Tidak Hanya Menghadiri Peluncurannya, Menhan Prabowo Juga Dipercaya Sematkan Nama Untuk Jet Tempur KFX/IFX

Jakarta, ZONASATU - Bukan hanya diundang untuk menyaksikan peluncuran prototipenya saja, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dikabarkan juga diminta untuk memberikan nama pada jet tempur KFX yang pengembangannya bekerja sama dengan Indonesia (versi Indonesia adalah IFX).

Dilaporkan biz.heraldcorp.com, nama jet tempur tersebut terucap saat Menteri Pertahanan Prabowo bertemu Presiden Korea Selatan, Moon Jae-in pada Kamis 8 April 2021.

Dilansir dari Indomiliter, nama yang diucapkan Prabowo untuk jet tempur tersebut adalah KF-21 Boramae.
Hingga kini belum diketahui pasti apa filosofi di balik nama tersebut sehingga menarik untuk terus menyimak pengembangan pesawat tempur tersebut.

Prabowo dan sekitar 20 pejabat Indonesia dijadwalkan menyaksikan peluncuran prototipe KFX/IFX (Indonesia Fighter Experiment) di Pabrik Korea Aerospace Industries, Jumat 9 April 2021 ini.

Dikabarkan Indonesia akan mendapat prototipe KFX/IFX yang bisa dikembangkan di PT Dirgantara-Indonesia.
Jika pembuatan jet tempur itu benar-benar dilakukan berarti Angkatan Udara Indonesia akan semakin kuat.

Saat ini, Indonesia sudah pasti akan mengakuisisi 48 jet tempur Rafale buatan Dassault Aviation.
Kemungkinan besar pesawat itu juga diproduksi di PT Dirgantara-Indonesia Bandung. Beberapa kali pejabat Dassault Aviaton sudah melihat fasilitas industri strategis nasional tersebut.

Editor: Himawan
Foto: Ist
Sumber: Minews.id

No comments:

Post a comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?