TNI AU Ingin Menjadi Salah Satu Kekuatan Udara Yang Disegani Dikawasan - ZONASATU.CO.ID

Breaking

Home Top Ad

Saturday, 10 April 2021

TNI AU Ingin Menjadi Salah Satu Kekuatan Udara Yang Disegani Dikawasan

Jakarta, ZONASATU - Tepat pada Jum'at 9 April 2021, Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) memperingati hari jadinya yang ke 75 tahun. Dalam upacara hari jadi TNI AU, Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal Fadjar Prasetyo menyampaikan sejumlah harapannya.

“Selama masa pengabdiannya, TNI AU telah melalui berbagai macam era, menghadapi berbagai dinamika dan tantangan global, sekaligus menyesuaikan diri dengan berbagai bentuk paradigma yang terus berubah,” kata dia dalam upacara peringatan HUT ke-75 TNI AU yang digelar di Lapangan Apel Denma Mabesau Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat, 9 April 2021.

Ia mengatakan jika kemajuan teknologi telah membuat ancaman keamanan semakin sulit diprediksi. Tidak hanya bersifat linear, ancaman juga bisa bersifat hibrida, asimetris, bahkan semakin berkembang dengan pemanfaatan senjata nonkinetik. “Oleh sebab itu TNI AU harus senantiasa mampu beradaptasi dengan segala perkembangan yang terjadi," kata dia.
Fadjar mengatakan, TNI AU bertekad untuk mewujudkan Angkatan Udara yang disegani di kawasan. TNI AU yang ideal, menurutnya, harus mampu bertransformasi dan senantiasa dapat menyesuaikan diri untuk mewujudkan kekuatan udara yang sesuai dengan eranya.

Guna mewujudkan hal itu, dia mengatakan dibutuhkan sumber daya manusia yang unggul dan organisasi yang baik, serta kebijakan yang tepat untuk menghadapi transformasi kekuatan udara yang modern.

"Kehadiran TNI AU memiliki konteks yang sangat strategis dalam kelangsungan sebuah negara, baik secara langsung maupun tidak langsung, yang akan selalu mendorong tercapainya pembangunan nasional berkesinambungan," kata Fadjar.


Editor: Himawan
Foto: Ist
Sumber: -

No comments:

Post a comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?