TNI Benarkan Ada Anggotanya Yang Membelot Dan Bergabung ke OPM - ZONASATU.CO.ID

Breaking

Home Top Ad

Friday, 16 April 2021

TNI Benarkan Ada Anggotanya Yang Membelot Dan Bergabung ke OPM

Jakarta | ZONASATU - Tentara Nasional Indonesia (TNI) membeberkan fakta di balik oknum anggotanya yang bergabung dengan kelompok kriminal bersenjata di Intan Jaya, Papua. 

Oknum tersebut, menurut Asisten Operasi Kogabwilhan III Brigjen Suswatyo, adalah ratu Lucky Y Matuan atau Lukius itu merupakan personel Raider 400. 

Pihak TNI akan menindak tegas terhadap Lukius karena telah dianggap berkhianat. "Mereka sudah gabung ke sana (OPM), kalau ketemu ya pasti ditindak tegas karena sudah masuk kelompok ekstremis," kata Suswatyo. Suswatyo menambahkan, Lukius sempat bertugas di Kabupaten Intan Jaya sejak Agustus 2020 hingga Maret 2021.

"Pratu Lukius dia kelana yuda (meninggalkan tugas) dan bergabung dengan kelompok KKSB OPM di Intan Jaya," ungkap Suswatyo saat dihubungi melalui sambungan telepon, Jumat (16/4/2021).

Sebagai informasi, Satuan Yonif Raider 400 berada dibawah komando Kodam IV/Diponegoro. Satuan ini merupakan salah satu satuan elit Raider milik TNI AD.

Tidak Menambah Kekuatan OPM
Menurut Suswatyo, bergabungnya Lukuis ke kelompok separatis OPM sama sekali tidak akan menambah kekuatannya. Hal itu dikarenakan Lukuis tidak membawa senjata sama sekali.

"Mudah-mudahan saja tidak ada gangguan apa pun kepada masyarakat," kata dia.

Editor: Himawan
Foto: Ist
Sumber: -

No comments:

Post a comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?