TNI Benarkan Kabinda Papua Brigjen TNI Gusti Putu Gugur Ditembak KKSB di Papua - ZONASATU.CO.ID

Breaking

Home Top Ad

Sunday, 25 April 2021

TNI Benarkan Kabinda Papua Brigjen TNI Gusti Putu Gugur Ditembak KKSB di Papua

Papua | ZONASATU - Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Papua Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Karya, gugur sebagai kusuma bangsa saat terjadi kontak tembak dengan KKSB (Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata),  Minggu (25/4/2021) di Kampung Dambet Distrik Beoga Kabupaten Puncak Jaya, Provinsi Papua.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad) Kolonel Inf Tatang Subarna setelah mendapatkan keterangan kronologi dari peristiwa tertembaknya Kabinda Papua Brigjen TNI (Anumerta) I Gusti Putu Danny Karya.

" Benar, almarhum (Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Karya) pada sore hari sekitar pukul 17.00 WIT meninggal dunia saat terjadi kontak tembak dengan KKSB di Kampung Dambet Distrik Beoga Kabupaten Puncak Jaya, Papua," ungkapnya.

Dijelaskan oleh Kadispenad, berdasarkan informasi yang didapatkan, almarhum beserta tujuh anggota pada hari Minggu pukul 09.20 WIT mengendarai SPM menuju Kampung Dambet yang sebelumnya diserang KKB dengan membakar rumah warga serta fasilitas pendidikan termasuk rumah guru. Pada sore hari sekitar pukul 15.50 WIT terjadi kontak tembak sehingga menewaskan Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Karya.

Lanjut Kadispenad, besok Senin pagi (26/4/2021) pukul 06.00 WIT, jenazah Brigjen TNI (Anumerta) I Gusti Putu Danny Karya akan dievakuasi dengan menggunakan pesawat Smart Aviation atau Helicopter Caracal dari Timika tergantung cuaca setempat. 

"Jenazah saat ini berada di Beoga dan akan dievakuasi ke Timika,  selanjutnya pada Senin (26/4/2021) akan diterbangkan ke Jakarta," pungkasnya.

Editor: Himawan
Foto: Ist
Sumber: -

No comments:

Post a comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?