Andik Dipecat Gegara Ikut Melaporkan Gubernur Khofifah ke Polisi - ZONASATU.CO.ID

Breaking

Home Top Ad

Tuesday, 25 May 2021

Andik Dipecat Gegara Ikut Melaporkan Gubernur Khofifah ke Polisi

Surabaya | ZONASATU - Ketua DPD Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Surabaya Andik Mariono dipecat karena diduga ikut melaporkan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa ke polisi.  

Pelaporan terkait acara perayaan ulang tahun Khofifah pada 19 Mei 2021 yang diduga melanggar protokol kesehatan. 

Surat pemecatan terhadap Andik ditandatangani Ketua DPD Bapera Jatim Abraham Sridjaja dan Sekretaris Afik Irawanto melalui Surat Keputusan Nomor: 001/KEP/DPD-BAPERA JATIM/V/ORG/2021 Selasa (25/5/2021).  

Abraham menyebut pemberhentian Andik Mariono sudah sepengetahuan DPP Bapera.

Alasan pemecatan itu karena langkah Andik yang ikut melaporkan Khofifah ke polisi tanpa sepengetahuan pengurus Jatim. 

 "Saudara Andik Mariono bertindak atas nama pribadi. Namun menggunakan atribut Bapera tanpa ada koordinasi dengan DPD Jatim," kata dia saat dikonfirmasi.  

Alasan kedua berupa tindakan Andik yang dinilai kontra produktif dan tidak berdasar. Abraham meyakini bahwa acara perayaan ultah Khofifah itu sudah menerapkan prokes.  

"Itu hanya di-framing sebagian orang untuk menjatuhkan nama baik gubernur dan wagub," ujar dia.  Dalam kasus perayaan ultah itu , Abraham menilai tindakan pelaporan ke polisi bukan pilihan baik bagi ormasnya. 

"Menurut kami menempuh jalur hukum justru tindakan yang sarat kepentingan dan tidak berdasar," tegas dia.  

Menurut dia lebuh baik melakukan aksi nyata membantu pemerintah menegakkan protokol kesehatan dan mengedukasi masyarakat dalam penanganan wabah Covid-19.

Editor: Cassandra
Foto: Ist
Sumber: JPNN.com

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


UNESCO menyebutkan Indonesia berada diurutan nomor dua dari bawah soal literasi dunia yang berarti penduduk Indonesia memiliki minat baca yang sangat rendah yaitu 0,001% atau dari 1.000 orang hanya 1 orang yang rajin membaca. Yuk, perkaya literasi dan biasakan membaca sampai selesai.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?