Baku Tembak Dengan Kelompok Separatis OPM, Kopassus Berhasil Tewaskan 2 Orang - ZONASATU.CO.ID

Breaking

Home Top Ad

Thursday, 13 May 2021

Baku Tembak Dengan Kelompok Separatis OPM, Kopassus Berhasil Tewaskan 2 Orang

Papua | ZONASATU - Prajurit Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI AD terlibat baku tembak dengan kelompok separatis bersenjata (KSB) di Kampung Kampung Wuloni, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, terjadi pada Kamis (13/5/2021). 

Selain prajurit Kopassus, pasukan TNI lain yang ikut terlibat baku tembak dengan KSB berasal dari satuan Kostrad dan Yonif 500/R. 

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Ignatius Yogo Triyono mengatakan, kontak senjata itu terjadi sekitar pukul 07.30 WIT.

Kontak tembak yang melibatkan gabungan pasukan elit TNI itu melawan kelompok separatis bersenjata OPM pimpinan Lerimayu Telenggen. "Pasukan yang terlibat kontak tembak adalah gabungan TNI (Kopassus, Kostrad dan Yonif 500/R)," tulis Mayjen Yogo, seperti dilansir dari Kompas.com melalui pesan WhatsApp, Kamis malam. 

Dalam kontak senjata tersebut, dua anggota KSB tewas tertembak. Tim gabungan TNI masih melakukan pembersihan area pasca baku tembak tersebut.  Sehingga untuk senjata dan lainnya yang dimiliki dua anggota KKB tersebut belum terkonfirmasi.
  
"Nanti kalau sudah ada info pasti, akan disampaikan," pungkas Mayjen Yogo. Sebelumnya diberitakan, kontak senjata antara pasukan TNI dan kelompok krimal bersenjata (KKB) di Kampung Kampung Wuloni, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, terjadi pada Kamis (13/5/2021). 

Editor: Himawan
Foto: Ist
Sumber: Kompas.com

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


UNESCO menyebutkan Indonesia berada diurutan nomor dua dari bawah soal literasi dunia yang berarti penduduk Indonesia memiliki minat baca yang sangat rendah yaitu 0,001% atau dari 1.000 orang hanya 1 orang yang rajin membaca. Yuk, perkaya literasi dan biasakan membaca sampai selesai.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?