Bela Palestina, Rusia dan Turki Lakukan Komunikasi Untuk Memberi "Pelajaran" ke Israel - ZONASATU.CO.ID

Breaking

Home Top Ad

Wednesday, 12 May 2021

Bela Palestina, Rusia dan Turki Lakukan Komunikasi Untuk Memberi "Pelajaran" ke Israel

Ankara | ZONASATU - Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden Turki Tayyip Erdogan melakukan panggilan telepon untuk merespon ketegangan yang terjadi antara Palestina dan Israel.

Dilansir dari media Reuters, pihak kepresidenan Turki menyampaikan hasil komunikasi antara kedua kepala negara ini yang dilakukan sejalan dengan langkah Turki untuk mengupayakan tindakan internasional terhadap Israel.

Kepada Putin, Erdogan mengatakan bahwa komunitas internasional perlu mengajarkan 'pelajaran pencegahan' kepada Israel. Selain itu juga tengah berupaya untuk memobiliasi reaksi ini.

Erdogan juga menyerukan agar dikirimkannya pasukan penjaga perdamaian internasional PBB ke wilayah tersebut untuk membantu melindungi Palestina. Bahkan hal ini sudah disampaikan oleh Turki sejak 2018.

Untuk diketahui Israel telah melakukan sejumlah rentetan serangan udara yang diarahkan Tel Aviv ke wilayah Palestina yang terjadi pasca penyerbuan Tel Aviv ke Masjid Al Aqsa.

Hingga saat ini korban tewas dari warga sipil akibat serangan udara Israel di Gaza telah bertambah menjadi 49 orang dan akan terus bertambah bila tidak segera dihentikan.

Di wilayah itu, sebuah bangunan bertingkat tempat warga tinggal, yang penghuninya telah diperingatkan sebelumnya oleh Israel untuk mengungsi, runtuh dan lainnya rusak berat setelah berulang kali terkena serangan udara Israel.

Editor: Indarti
Foto: Ist
Sumber: -

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


UNESCO menyebutkan Indonesia berada diurutan nomor dua dari bawah soal literasi dunia yang berarti penduduk Indonesia memiliki minat baca yang sangat rendah yaitu 0,001% atau dari 1.000 orang hanya 1 orang yang rajin membaca. Yuk, perkaya literasi dan biasakan membaca sampai selesai.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?