Israel Mendeteksi Ada Tiga Roket Misterius Ditembakkan Dari Lebanon ke Wilayahnya - ZONASATU.CO.ID

Breaking

Home Top Ad

Friday, 14 May 2021

Israel Mendeteksi Ada Tiga Roket Misterius Ditembakkan Dari Lebanon ke Wilayahnya

Jakarta | ZONASATU - Tiga roket dilaporkan ditembakkan oleh pihak tak dikenal dari Libanon ke arah Israel dan jatuh di Laut Mediterania pada Kamis (13/5) waktu setempat.

"Beberapa waktu lalu, tiga roket ditembakkan dari Libanon ke Laut Mediterania, lepas pantai Galilea," demikian pernyataan tentara Israel yang dikutip AFP.

Karena menganggap tembakan roket ini tak berbahaya, militer Israel tak membunyikan sirene tanda bahaya.

Seorang sumber keamanan Libanon mengatakan kepada Reuters bahwa roket itu ditembakkan dari kawasan Qlaileh, di selatan Libanon.

Seorang saksi mata di Kota Haifa, Israel, juga mengaku mendengar suara tiga kali ledakan sebelum mengetahui bahwa ada roket ditembakkan.

Hingga saat ini, belum ada satupun pihak yang mengklaim sebagai dalang di balik tembakan roket itu.

Di selatan Libanon sendiri ada markas Hizbullah, kelompok yang sempat berperang dengan Israel pada 2006 lalu. Namun,Hizbullah mengklaim bahwa roket tersebut tidak berasal dari pihak mereka.

Melihat dampak yang tak terlalu signifikan, tembakan roket ini dianggap tak akan menambah rumitnya situasi di Israel.

Saat ini, Israel sedang terlibat saling serang dengan kelompok-kelompok di Jalur Gaza, terutama salah satu faksi Palestina, Hamas.

Diketahui, sejak awal pekan ini, Israel terus menggempur Jalur Gaza yang dibalas dengan serangkaian serangan roket oleh Hamas.

Editor: Indarti
Foto: Ist
Sumber: CNNIndonesia.com

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


UNESCO menyebutkan Indonesia berada diurutan nomor dua dari bawah soal literasi dunia yang berarti penduduk Indonesia memiliki minat baca yang sangat rendah yaitu 0,001% atau dari 1.000 orang hanya 1 orang yang rajin membaca. Yuk, perkaya literasi dan biasakan membaca sampai selesai.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?