KASAD Membagikan Ratusan Kendaraan Dinas Baru Untuk Prajurit TNI AD - ZONASATU.CO.ID

Breaking

Home Top Ad

Saturday, 1 May 2021

KASAD Membagikan Ratusan Kendaraan Dinas Baru Untuk Prajurit TNI AD




Jakarta | ZONASATU
-  
Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) membuat pengadaan kendaraan dinas baru untuk seluruh jajarannya. Tahap pertama ini ada lebih dari 500 kendaraan baik mobil, motor, ambulans, mobil K-9, hingga bus yang dikeluarkan pada 2021.

Tidak hanya kondisi fisiknya saja yang baru, tampilan kendaraan kali ini pun juga terlihat sangat berbeda. Apa yang berbeda?

Perbedaan barunya adalah warna kendaraan saat ini lebih berwarna kecokelatan dibandingkan sebelumnya yang berwarna hijau. Font pada pelat mobilnya juga berubah. Kini font menggunakan jenis Monsterad dan tidak bold.

Kepala Pusat Peralatan Angkatan Darat (Kapuspalad) Mayjen TNI Sigid W mengatakan warna tersebut merupakan warna terbaru yang dibuat khusus. Sigid mengatakan warna dan font yang terbaru ini ditentukan oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa.

"Ini adalah warna terbaru yang dipakai untuk warna kendaraan angkatan darat, catnya pun belum ada dijual di pasaran, jadi cat khusus, font-nya Monsterad, ukurannya sudah ditentukan tidak boleh di-bold. Jadi standar, jadi semua nomor kendaraan milik Angkatan Darat menggunakan font jenis Monsterad. Yang menentukan Bapak KSAD semua, dari warna sampai dengan nomor, semuanya Bapak KSAD," kata Sigid dalam siaran kanal YouTube TNI AD, Sabtu (1/5/2021).

Penyerahan ratusan mobil dinas itu dilakukan langsung oleh Andika. Total ada sebanyak 547 kendaraan dinas yang akan diserahkan kepada prajurit TNI Angkatan Darat (AD). Dimana 309 unit di antaranya adalah mobil dinas.

"Kami di sini di Markas Besar pasti memikirkan semuanya, berusaha yang terbaik untuk menyiapkan apa yang mungkin begitu lama yang tak pernah ada. Ini baru tahun 2020, tahun 2021 lebih banyak dari 2020," kata Andika.


"Saya hanya titip kalau tahun ini mobilnya 309 unit, kemudian sisanya jenis motor. Sehingga seluruhnya 547, tahun depan lebih banyak. Tetapi memang itulah yang bisa kita lakukan. Saya yakin ini adalah pengadaan terbesar dalam sejarah kita, maksudnya dalam satu kali pengadaan," lanjutnya.

Jenis mobil yang diberikan kepada prajurit modelnya beragam. Seperti Mitsubishi Expander, Mitsubishi Pajero hingga Toyota Land Cruiser. Andika juga menjelaskan untuk warna cat kendaraan juga menggunakan jenis terbaru.

"Cat baru itu adalah khusus untuk pengadaan mobil dan motor yang baru, dan itu tanggung jawab kami. Tapi juga bukan berarti sesuatu yang kemudian nanti memaksa satuan bawah untuk ikut ngecat, kan masing-masing sudah ada kendaraan di sana, kan masing-masing sudah ada kendaraan di sana nanti untuk tekanan untuk mengecat harus seperti ini nggak ada, dan itu nggak boleh," kata dia.

Editor: Indarti
Foto: Ist
Sumber: -

No comments:

Post a comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?