Peringati Harkitnas, Ketua DPR yakin Indonesia bisa bangkit dari dampak Pandemi Covid-19 - ZONASATU.CO.ID

Breaking

Home Top Ad

Thursday, 20 May 2021

Peringati Harkitnas, Ketua DPR yakin Indonesia bisa bangkit dari dampak Pandemi Covid-19

Jakarta | ZONASATU
-
 Ketua DPR RI Puan Maharani mengatakan bahwa peringatan Hari Kebangkitan Nasional adalah saat yang tepat untuk bersama-sama menegaskan usaha membangkitkan kehidupan sosial dan ekonomi yang terdampak pandemi Covid-19. 

Menurut Puan, bangsa Indonesia pasti bisa melalui tantangan berat tersebut dengan cara bergotong royong, disiplin, dan manjaga kesadaran bersama akan pentingnya mencegah penularan Covid-19.

“Kita harus bangkit. Kebangkitan kehidupan sosial, ekonomi, yang terdampak pandemi Covid-19,” kata Puan, di Jakarta, Kamis (20/5/2021).

Mantan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan itu menuturkan, kebangkitan bangsa Indonesia bisa diwujudkan dengan peran bersama serta saling berkontribusi positif antara pemerintah dengan seluruh komponen masyarakat.

Dia mengingatkan bahwa kesadaran bersama untuk mencegah penularan pandemi Covid-19 adalah kunci menghindari terjadinya gelombang kasus Covid-19.

Selain itu, Hari Kebangkitan Nasional juga harus menjadi momentum penguat persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai kebinekaan.

“Hari Kebangkitan Nasional harus jadi pengingat bahwa kita adalah bangsa yang optimis, bangsa yang mampu keluar dari berbagai ujian, dan sejarah telah membuktikan itu,” ujar Puan.

“Kita adalah bangsa yang tangguh, bangsa yang optimistis, dan kita pasti bisa bangkit,” sambung politisi PDI Perjuangan tersebut.

Editor: Sofyan Ahmad
Foto: -
Sumber: -

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


UNESCO menyebutkan Indonesia berada diurutan nomor dua dari bawah soal literasi dunia yang berarti penduduk Indonesia memiliki minat baca yang sangat rendah yaitu 0,001% atau dari 1.000 orang hanya 1 orang yang rajin membaca. Yuk, perkaya literasi dan biasakan membaca sampai selesai.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?