Untuk Pertama Kalinya Brigade Al-Qassam Luncurkan Roket Jarak Jauh A120 ke Israel - ZONASATU.CO.ID

Breaking

Home Top Ad

Thursday, 13 May 2021

Untuk Pertama Kalinya Brigade Al-Qassam Luncurkan Roket Jarak Jauh A120 ke Israel

Gaza | ZONASATU - Brigade Izzuddin Al-Qassam sayap militer gerakan perlawanan Hamas di Gaza telah melontarkan roket jenis terbaru bernama A120 ke arah pasukan Israel di Al-Quds, Senin sore (10/5).

“Bahwa serangan roket yang diluncurkan ke Al-Quds Ashar kemarin, merupakan roket terbaru bernama A120 yang dinisbatkan kepada Raid Al-Athar. Roket ini memiliki hulu ledak berkekuatan tinggi yang dapat menjangkau sasaran sejauh 120 Kilometer, dan roket ini baru dipergunakan pertama kali,” demikian sebuah pernyataan yang dikutip dari laman resmi milik Al-Qassam.

Pernyataan tersebut dirilis bersamaan dengan sebuah video yang menunjukkan adanya sejumlah pejuang Al-Qassam sedang melakukan persiapan untuk peluncuran roket.

Nama Raid Al-Athar sudah tidak asing lagi di kalangan milisi Palestina. Al-Athar merupakan satu dari tiga pemimpin Al-Qassam yang tewas di hantam rudal Israel pada 2014 yang lalu.

Serangan Al-Qassam tersebut merupakan sebuah respon awal dari aksi brutal Israel terhadap warga Palestina di Syeikh Jarrah dan Masjid Al-Aqsa yang mengakibatkan ratusan warga Palestina terluka dan rusaknya beberapa bagian masjid Suci ke Tiga Umat Islam.
Sementara itu, Juru Bicara Al-Qassam, Abu Ubaidah mengatakan pasukannya siap membela warga Palestina yang berusaha menjaga Masjid Al-Aqsa.

Sebelumnya, 305 orang warga Palestina dilaporkan mengalami luka ketika polisi Israel pada Senin lalu menyerbu Masjid Al Aqsa di bagian timur Yerusalem dan menyerang warga Palestina yang sedang berjaga untuk mencegah kemungkinan penggerebekan oleh para pemukim Israel.

Sementara itu, pesawat-pesawat tempur Israel pada Senin malam (10/5) membombardir beberapa lokasi di Jalur Gaza, mengakibatkan 20 warga sipil tewas dan melukai 65 orang lainnya, termasuk di dalamnya 9 anak-anak

Editor: Indarti
Foto: Ist
Sumber: -

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


UNESCO menyebutkan Indonesia berada diurutan nomor dua dari bawah soal literasi dunia yang berarti penduduk Indonesia memiliki minat baca yang sangat rendah yaitu 0,001% atau dari 1.000 orang hanya 1 orang yang rajin membaca. Yuk, perkaya literasi dan biasakan membaca sampai selesai.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?