Cegah Munculnya Klaster Baru, Satgas Covid-19 Bangkalan Gencarkan Sterilisasi Tempat Keramaian - ZONASATU.CO.ID

Breaking

Home Top Ad

Friday, 11 June 2021

Cegah Munculnya Klaster Baru, Satgas Covid-19 Bangkalan Gencarkan Sterilisasi Tempat Keramaian

Bangkalan | ZONASATU - Satgas Covid-19 Arosbaya melakukan sterilisasi rumah warga dan sejumlah lokasi keramaian lainnya dengan penyemprotan cairan disinfektan.

Kegiatan ini merupakan bentuk dari penanganan Covid-19 di Arosbaya Bangkalan selama pemberlakuan masa PPKM sekala mikro, Jumat (11/6/2021).

Sedangkan untuk petugas yang terlibat dalam kegiatan sterilisasi ini adalah gabungan dari TNI, Polri dan relawan setempat.

Menurut Kapen Humas Satgas Covid Bangkalan Kolonel Arm Imam Haryadi penyemprotan ini merupakan salah satu upaya dari tim Satgas Covid-19 untuk membebaskan Madura dari penyebaran virus yang tergolong infeksius dan mematikan.

"Kami tidak pernah bosan menghimbau masyarakat agar selalu menerapkan 5 M yaitu selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas dan interaksi dalam kehidupan sehari-hari. " tegasnya.

Imam juga mengatakan pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro yang sudah dilaksanakan siang maupun malam dengan menerapkan protokol kesehatan oleh masyarakat dinilai sangat efektif menghambat laju penyebaran Covid-19.

Editor: Cassandra
Foto: Ist
Sumber: -

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


UNESCO menyebutkan Indonesia berada diurutan nomor dua dari bawah soal literasi dunia yang berarti penduduk Indonesia memiliki minat baca yang sangat rendah yaitu 0,001% atau dari 1.000 orang hanya 1 orang yang rajin membaca. Yuk, perkaya literasi dan biasakan membaca sampai selesai.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?