HUT BNPT ke-11, untuk wujudkan Indonesia Satria Kepala BNPT minta Dukungan dan Doa - ZONASATU.CO.ID

Breaking

Home Top Ad

Friday, 16 July 2021

HUT BNPT ke-11, untuk wujudkan Indonesia Satria Kepala BNPT minta Dukungan dan Doa


Bogor | ZONASATU
-
 Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) berulang tahun ke-11 pada 16 Juli 2021. Menyambut 11 tahun BNPT ini, Kepala BNPT Komjen Pol. Dr. Boy Rafli Amar, MH, menyadari penanggulangan terorisme di Tanah Air belum sepenuhnya optimal.

Oleh sebab itu, Boy meminta peran serta dukungan masyarakat untuk bekerja sama memberantas segala bentuk terorisme di Indonesia.

“Mohon kiranya dukungan dan doa, agar tugas kami dalam penanggulangan potensi ancaman dan aksi terorisme, radikal intoleransi yang berkembang dalam masyarakat dapat berjalan efektif dan mendukung terwujud nya NKRI yang aman, damai, sejahtera, harmoni , bahagia,” kata Boy dalam keterangan tertulisnya, Jumat (16/7/2021).

Kepala BNPT menjelaskan bahwa BNPT merupakan lembaga yang dibentuk berdasarkan Peraturan Presiden Nomor. 46 Tahun 2010 yang bertugas merumuskan, mengkoordinasikan, melaksanakan, kebijakan dan strategi serta program nasional dalam menanggulangi terorisme yang diantaranya bertugas untuk mewujudkan Kesiapsiagaan Nasional, melakukan Kontra Radikalisasi, dan Deradikalisasi. 

Di usia yang ke-11 tahun, Boy berharap BNPT dapat melanjutkan perjuangan guna menanggulangi terorisme di tanah air, dan meneguhkan komitmen dalam menjaga dan mempertahankan bangsa. Boy Rafli menyadari BNPT tidak bisa bekerja sendirian dalam melawan terorisme. Perlu berbagai dukungan, terutama dukungan seluruh masyarakat Indoneia untuk berperan aktif melawan terorisme. 

“11 tahun terus melangkah menggandeng hingga berkolaborasi dengan seluruh stakeholder sampai kepada lapisan elemen masyarakat guna mewujudkan visi dan misi BNPT untuk meningkatkan perlindungan dan hak atas rasa aman warga negara dari berbagai ancaman dan aksi terorisme,” ungkap Kepala BNPT.

Boy menambahkan, BNPT terbuka untuk segala kritik dan saran untuk memajukan dan menjadi lebih baik lagi ke depan dalam menjalankan tugas menanggulangi masalah terorisme.

“Kami menyadari dalam pelaksanaan tugas yg berjalan penuh dengan segala kekurangan, oleh karenanya tiada kami mohon maaf dan dengan kelapangan dada, kami menerima dan berterima kasih atas segala koreksi, masukan dan nasihat demi peningkatan kualitas kinerja,” ungkap Boy.

BNPT, katanya, berjanji akan bekerja maksimal menuntaskan persoalan terorisme. “Indonesia Satria, Sinergi Anti Teror, Radikalisme, Intoleransi & Anarkisme,” tegas mantan Kapolda Papua ini.

Editor: Adri Irainto
Foto: -
Sumber: -

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


UNESCO menyebutkan Indonesia berada diurutan nomor dua dari bawah soal literasi dunia yang berarti penduduk Indonesia memiliki minat baca yang sangat rendah yaitu 0,001% atau dari 1.000 orang hanya 1 orang yang rajin membaca. Yuk, perkaya literasi dan biasakan membaca sampai selesai.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?