Lagi, Empat prajurit TNI di Papua gugur usai diserang OTK - ZONASATU.CO.ID

Breaking

Home Top Ad

Thursday, 2 September 2021

Lagi, Empat prajurit TNI di Papua gugur usai diserang OTK


Manukwari | ZONASATU
-
 Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua yang sudah dicap kelompok teroris kembali melakukan aksi teror dengan menyerang prajurit TNI di Posramil Kisor, Distrik Aifat Selatan, Kabupaten Maybrat, Papua, Kamis (2/9/2021) sekitar pukul 03.00 WIT.  

Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) kembali kehilangan prajurit mereka di Papua. Sebanyak empat prajurit yang saat itu sedang beristirahat ditemukan meninggal dunia dengan berondongan peluru saat serangan mendadak di Posramil Kisor tersebut 

Kepala Penerangan Kodam XVIII/Kasuari, Letnan Kolonel Arm Hendra Pesireron, yang dihubungi membenarkan kejadian tersebut dan dalam evakuasi.

Empat Prajurit TNI AD itu meninggal dunia akibat diserang oleh sekelompok kelompok orang tidak (OTK) yang diduga KKB. Anggota TNI AD yang ditemukan meninggal dunia tersebut masing-masing Serda Amrosius, Praka Dirham, Pratu Zul Ansari, dan Lettu Chb Dirman.
 
Keempat prajurit TNI AD tersebut diserang saat sedang tidur di Posramil Kisor. Ketiga anggota TNI AD masing-masing Serda Amrosius, Praka Dirham, Pratu Zul Ansari ditemukan dalam keadaan tewas di dalam Posramil.

Sedangkan Lettu Chb Dirman Komandan Posramil Kisor ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa di dalam semak-semak belukar tak jauh dari pos.

Berdasarkan informasi yang diterima masih ada satu anggota TNI AD Pratu Ikbal hingga kini dinyatakan hilang dan belum ditemukan.

Keempat prajurit yang gugur tersebut saat ini sedang dalam proses evakuasi. TNI pun sudah mengerahkan pasukan untuk mengejar gerombolan KKB.

Editor: Noor Irawan
Foto: -
Sumber: Pendam XVIII/Kasuari

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


UNESCO menyebutkan Indonesia berada diurutan nomor dua dari bawah soal literasi dunia yang berarti penduduk Indonesia memiliki minat baca yang sangat rendah yaitu 0,001% atau dari 1.000 orang hanya 1 orang yang rajin membaca. Yuk, perkaya literasi dan biasakan membaca sampai selesai.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?