HUT Ke-76 TNI, Mayjen Suharyanto : Serbuan Vaksinasi Kado Istimewa Kodam V/Brawijaya Kepada Warga Jatim - ZONASATU.CO.ID

Breaking

Home Top Ad

Tuesday, 5 October 2021

HUT Ke-76 TNI, Mayjen Suharyanto : Serbuan Vaksinasi Kado Istimewa Kodam V/Brawijaya Kepada Warga Jatim


Surabaya | ZONASATU - Panglima Kodam V/Brawijaya Mayor Jenderal TNI Suharyanto S.Sos., M.M, bersama Forkopimda Jatim dan PJU Kodam V/brawijaya mengikuti upacara HUT TNI Ke – 76 di Lapangan Upacara Jenderal A Yani Makodam V/Brawijaya, Selasa (05/10/2021).

Tak seperti peringatan ditahun – tahun sebelumnya kali ini peringatan digelar secara virtual mengingat situasi pandemi covid – 19. Upacara HUT Ke 76 TNI dipimpin Presiden Ir H Joko Widodo sebagai Inspektur upacara di Istana Negara. Tema yang diangkat tahun ini yakni “Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang”. 


Pada kesempatan itu, 3 prajurit TNI berprestasi dianugerahi Tanda Kehormatan Republik Indonesia. Bintang Kartika Eka Paksi Nararya diberikan kepada Kolonel Inf Anwar, Bintang Jalasena Nararya diberikan kepada Kapten Laut Teknik Saporo Nur, dan Bintang Swa Bhuana Paksa Nararya diberikan kepada Serka Wawan Agus Setiawan. 


Dalam amanatnya, Presiden Jokowi menyampaikan ucapan selamat HUT Ke 76 kepada TNI yang tidak hanya dirayakan oleh anggota dan keluarga besar TNI, tapi juga seluruh rakyat Indonesia. “rakyat, bangsa, dan negara juga menyampaikan penghargaan yang setinggi – tingginya kepada jajaran TNI yang selalu menjadi penjaga utama kedaulatan bangsa, menjaga keutuhan wilayah negara republik indonesia berdasarkan pancasila dan UUD 1945 serta melindungi bangsa indonesia dan seluruh tumpah darah indonesia dari segala ancaman dan gangguan.” Ucap Presiden Jokowidodo 


Kontribusi TNI bagi negara tidak hanya melalui operasi militer untuk perang, tetapi juga dirasakan melalui operasi militer selain perang diantaranya sigap membantu masyarakat yang menghadapi bencana alam hingga kini membantu pemerintah untuk menangani pandemi covid – 19. “ atas nama rakyat indonesia, saya menyampaikan penghargaan yang setinggi – tinggi nya kepada keluarga besar dan institusi TNI, prajurit yang sedang bertugas dimanapun, juga kepada para purnawirawan yang telah mewariskan institusi dan prajurit TNI yang selalu berbakti untuk kemajuan negeri dalam  dunia yang selalu berubah.” Imbuh Presiden RI  


Tak hanya itu Pangdam V/Brawijaya juga mengucap amanat dalam rangka HUT TNI Ke 76 “ Kebetulan di jawa timur Kodam V/Brawijaya minggu lalu kita kedatangan tentara Amerika Serikat dan latihan bersama di Batalyon 500 Raider/Sikatan, dan kami pun mendatangkan tank – tank terbaru di TNI AD, AL, AU. Ini semuanya adalah bentuk pertanggungjawaban kepada rakyat agar diusia yang ke76 ini TNI bisa terus meningkatkan kapasitasnya hingga bisa tetap menjadi kebanggan dari masyarakat indonesia. Di tahun 2020/2021 TNI ada 2 tugasnya yaitu sebagai operasi militer perang (melaksanakan latihan gabungan) dan operasi selain perang (meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan TMMD, penanganan terorisme dan perbatasan). “ ujar Pangdam V Brawijaya 


Serbuan vaksinasi juga menjadi kado dari Kodam V/Brawijaya untuk masyarakat atas HUT Ke 76 TNI. Masyarakat sangat antusias dalam kejaran vaksin yang diadakan di Lapangan Brawijaya dan juga Gedung Balai Prajurit dengan total 15.000 dosis sinovac. 


“Hari ini yang membahagiakan bagi kami prajurit TNI karena hari ini selasa 5 oktober 2021 seluruh prajurit TNI di negara kesatuan republik indonesia merayakan hari ulang tahun yang ke 76, sudah 2 tahun ini kami menyelenggarakan perayaan hari ulang tahun sangat sederhana karena tentu saja kita sebagaimana yang sudah disampaikan bapak presiden masih di bayang – bayangi dengan pandemi covid – 19 oleh karenanya kegiatan perayaan apapun dilaksanakan dengan prokes yang ketat, tentu saja di jawa timur perayaan HUT TNI ke 76 dilakukan dengan sederhana tetapi tetap dengan khitmad kami isi dengan berbagai kegiatan dalam rangka membantu pemerintah provinsi jawa timur, kab / kota untuk ikut serta meningkatkan taraf hidup masyarakat dan tentunya tetap terus melawan covid – 19. 


Rangkaian kegiatan berupa bakti sosial mulai dari santunan, sembako dan serbuan vaksinasi. Target vaksin hari ini adalah 117.000 yang tersebar di surabaya, malang, madiun, mojokerto secara serentak. 


"Kami mohon doa dan dukungan sehingga perjalanan kami kedepan dalam melaksanakan tugas nanti lebih baik, lebih berhasil dan tetap menjadi kebanggaan dari seluruh rakyat indonesia.” Ujar Pangdam V/Brawijaya.

Editor: Himawan
Foto: Ist
Sumber: Pendam V/Brw

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


UNESCO menyebutkan Indonesia berada diurutan nomor dua dari bawah soal literasi dunia yang berarti penduduk Indonesia memiliki minat baca yang sangat rendah yaitu 0,001% atau dari 1.000 orang hanya 1 orang yang rajin membaca. Yuk, perkaya literasi dan biasakan membaca sampai selesai.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?