Wapres minta Panglima TNI pantau perkembangan Papua secara intensif - ZONASATU.CO.ID

Breaking

Home Top Ad

Wednesday, 24 November 2021

Wapres minta Panglima TNI pantau perkembangan Papua secara intensif

Wakil Presiden Ma'ruf Amin didampingi Plt Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika (kanan) menerima Panglima Tentara Nasional Indonesia Jenderal Andika Perkasa (kiri) di kediaman resmi wapres di Jakarta, Rabu (24/11/2021).                                                      (Foto : Biro Pers Setwapres)

Jakarta | ZONASATU
-
 Wakil Presiden Ma’ruf Amin meminta Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Jenderal Andika Perkasa untuk memantau secara intensif perkembangan dan kesejahteraan Papua.

Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi mengatakan pesan itu disampaikan Wapres Ma’ruf Amin secara langsung kepada Andika dalam pertemuan mereka di kediaman resmi Wapres di Jakarta, Rabu (24/11/2021)siang.

"Karena memang Wapres sangat intensif memantau perkembangan Papua, bagaimana supaya di tahun 2022 nanti proses pembangunan kesejahteraan Papua bisa lebih intensif, bisa lebih nampak kepada masyarakat Papua manfaat kesejahteraannya," kata Masduki.

Wapres juga meminta mantan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) tersebut untuk terus memantau perkembangan kondisi nasional, terutama di Papua dan Papua Barat, terkait percepatan pembangunan di Tanah Papua.

"Wapres meminta (Andika) memantau terus perkembangan-perkembangan nasional seperti apa, khususnya di Papua, karena Wapres punya tanggung jawab bagaimana menyejahterakan Papua," jelasnya.

Sebelumnya, Selasa (23/11/2021), Andika Perkasa dan Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo berdiskusik terkait penanganan keamanan di Papua.

Dalam diskusi di Markas Besar Polri tersebut, Andika mengatakan akan segera berkunjung ke Papua untuk mengumumkan terkait strategi penanganan Papua.

"Nanti, mudah-mudahan pekan depan saya akan ke Papua, akan saya umumkan di sana," kata Andika di Mabes Polri Jakarta, Selasa (23/11/2021).

Pertemuan Andika dan Listyo Sigit tersebut juga membahas terkait pengamanan di Tanah Papua, sehingga tidak terjadi tumpang tindih antara TNI dan Polri.

Editor: Indarti
Foto: -
Sumber: -

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


UNESCO menyebutkan Indonesia berada diurutan nomor dua dari bawah soal literasi dunia yang berarti penduduk Indonesia memiliki minat baca yang sangat rendah yaitu 0,001% atau dari 1.000 orang hanya 1 orang yang rajin membaca. Yuk, perkaya literasi dan biasakan membaca sampai selesai.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?